Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

15 Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Kamu pernah merasa begitu jatuh atau hancur berkeping-keping dalam hidup mu dan merasa segala yang kamu lakukan tak berarti, lalu penyesalan menggerogoti dirimu? Tenang saja bukan Cuma kamu yang seperti itu. Setiap manusia pasti pernah mengalami masa tersebut. Kita sebagai manusia memanglah mahluk yang lemah, rapuh dan mudah jatuh, namun di balik kelemahan tersebut.

Kita memiliki kekuatan yang sangat besar, yaitu kekuatan untuk bangkit kembali. Manusia seringkali memerlukan sesuatu hal yang dapat menyakinkan diri mereka sendiri untuk bangkit. Kata-kata merupakan alat yang ampuh untuk membuat seseorang bangkit kembali. Pada artikel ini, kami akan 15 merangkum kata-kata bijak untuk memotivasi mu sehari-hari.

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

1. Kamu Tidak Perlu Luar Biasa

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Zig Ziglar

“Kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kita harus memulai untuk menjadi luar biasa.”

Kata-kata bijak yang satu ini cocok banget buat kamu yang sedang berangan-angan mengejar mimpimu. Sering kali kan kita ragu akan kemampuan diri kita sendiri, oleh karenanya kita tak pernah berani memulai, padahal seperti kata Zig Ziglar, kita harus memulai untuk menjadi luar biasa, karena sesungguhnya tak ada orang yang langsung menjadi luar biasa.

Jika kamu sering merasa ragu akan kemampuanmu sendiri, kata bijak ini harus kamu tanamkan dalam dirimu, agar apa yang kamu impikan dapat tercapai. Jangan ragu akan kemampuanmu, mulai lah sekarang agar kamu menjadi luar biasa.

2. Beberapa Orang Memimpikan Kesuksesan, yang Lain Mewujudkannya

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Wayne Huizenga

“Beberapa orang hanya bermimpi tentang kesuksesan, sementara yang lainnya bangun setiap pagi untuk mewujudkannya”

Kata-kata bijak dari Wayne Huizenga ini sangat cocok buat kamu yang kebanyakan bermimpi, tapi tak satupun dari mimpimu itu terwujud. Seperti kata Huizenga, kebanyakan orang hanya bermimpi, tapi tak mewujudkannya. Jika kamu punya sebuah mimpi, jangan terlalu lama mengangan-angankan mimpi tersebut. Buat lah langkah, walau itu langkah kecil, lakukan lah terus pasti suatu saat mimpimu akan terwujud.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telepon

3. Sumber Pengetahuan adalah Pengalaman

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Albert Einstein

“Pengalaman adalah satu-satunya sumber dari pengetahuan”

Buat kamu yang berangan-angan memulai suatu usaha atau hal apapun, kata bijak tentang kehidupan dari Albert Einstein ini cocok banget buat kamu. Seperti kata Einstein, pengalaman adalah sumber pengetahuan. Jadi jika kamu ingin memiliki banyak pengetahuan, carilah pengalaman sebanyak-banyak nya. Atau belajarlah dari orang yang sudah berpengalaman, karena sesungguhnya dengan mengalami kamu telah banyak mempelajari.

4. Persiapan Kunci Kesuksesan

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Alexander Graham Bell

“Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan”

Kalau kata-kata bijak dari Alexander Graham Bell ini, sepertinya sangat cocok diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Persiapan memang kunci dari segala Kesuksesan. Contoh sederhananya saja saat kamu sedang menghadapi ujian, jika kamu sudah mempersiapkan diri dengan matang, sudah dapat dipastikan keberhasilan di tangan kamu. Tinggal ditambahkan dengan doa saja.

5. Ora et Labora

Pepatah Latin

“Ora et Labora (Bekerja keras lah dan berdoa lah)”

Kalau kata-kata bijak dari pepatah Latin ini, harus diterapkan dalam kehidupan, karena dalam kehidupan ini, kita dituntut harus bekerja keras, namun bukan hanya kerja keras saja, setiap pekerjaan harus selalu diiringi dengan doa. Karena tak ada kerjanya kita bekerja keras jika kita menjauhkan diri dari Tuhan. Setiap hal dalam hidup kita terjadi karena kehendak dari Tuhan. Tapi jangan kamu salah artikan ya, berdoa saja tidaklah cukup. Kerja dan doa haruslah seimbang. Perbanyak kerja dan perbanyak doa.

6. Sedikit Lebih Beda Lebih Baik

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Pandji Pragiwaksono

“Sedikit lebih beda lebih baik, daripada sedikit lebih baik”

Kata-kata bijak dari Pandji Pragiwaksono ini, cocok buat kamu yang sedang ingin memulai suatu usaha dalam dunia bisnis. Dalam bisnis memang dituntut untuk menghasilkan produk yang lebih baik dari produk lainnya. Namun di dunia bisnis yang begitu kompleks tersebut, memiliki produk yang baik saja belum cukup untuk mengambil pasar.

Kamu perlu membuat sesuatu yang berbeda, dari orang kebanyakan agar produk kamu tersebut dilirik oleh konsumen. Jika produk yang kamu buat berbeda dengan punya orang kebanyakan, besar kemungkinan produk kamu diminati konsumen.

7. Cinta Bukan Seberapa Lama, Tetapi Seberapa Jelas

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)

“Cinta bukan tentang bertahan seberapa lama, tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana”

Kata-kata bijak dari Cak Nun ini, sangat cocok buat pasangan kekasih. Buat pasangan kekasih, kamu harus tetapkan dalam komitmen kebersamaan mu tentang makna dari cinta. Seperti kata Cak Nun, Cinta bukan tentang bertahan seberapa lama, tetapi tentang seberapa jelas dan ke arah mana cinta tersebut.

Untuk apa bertahan lama-lama jika tidak ada kejelasan bukan, nanti malah semakin menyakitkan. Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, seperti pepatah kaum muda. Oleh karena itu, kamu harus mengubah persepsi kamu tentang cinta. Buat lah komitmen bersama pasangan mu, seberapa jelas hubungan tersebut dan ke arah mana.

8. Berhentilah Sesekali, Untuk Bangkit Kembali

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Abdullah Gymnastiar

“Berhentilah sesekali sekadar untuk bersantai, bukan untuk terlena, namun untuk membangun semangat melanjutkan perjuangan berikutnya”

Kalau kata-kata bijak dari Abdullah Gymnastiar ini, sangat pas buat kamu yang sedang berusaha keras menggapai mimpimu. Jangan terlalu fokus bekerja keras, berhentilah sesekali sekadar untuk bersantai, bukan agar kita terlena dengan kenyamanan, namun untuk membangun kembali semangat melanjutkan perjuangan yang sudah dimulai.

Dalam hidup ini terkadang kita perlu mengambil nafas sejenak untuk melompat lebih jauh lagi bukan? Jadi untuk kamu yang suka bekerja keras, jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh ya. beribadah merupakan salah satu cara untuk beristirahat.

9. Sukses Adalah Perjalanan Bukan Tujuan

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Arthur Ashe

“Kesuksesan adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan”

Kata-kata mutiara tentang kehidupan dari Arthur Ashe ini harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing. Kita harus mengubah persepsi kita tentang kesuksesan. Sering kali kan, kita mengukur kesuksesan itu dari hasil, padahal kesuksesan menurut Arthur Ashe bukan itu.

Kesuksesan adalah sebuah perjalanan bukan tujuan. Dengan kata lain, kesuksesan dilihat dari proses yang dilalui bukan hasil yang diperoleh. Jika kamu dengan sungguh-sungguh melalui prosesnya, maka kamu akan memperoleh hasilnya.

10. Tiada Kesuksesan Tanpa Kesulitan

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Sophocles

“Tiada kesuksesan tanpa adanya kesulitan”

Kata-kata bijak tentang kesuksesan dari Sophocles ini mengingatkan kita agar tetap tabah memperjuangkan mimpi kita. Setiap mimpi pasti memiliki tantangan masing-masing. Semakin sulit tantangan yang kamu hadapi pasti semakin manis buah kesuksesannya kelak. Jika diibaratkan seperti bermain game, level rendah rintangannya masih mudah dilalui, saat levelnya semakin tinggi, rintangannya pasti semakin berat dilalui.

Begitupun hanya dengan mengejar mimpi. Semakin besar mimpi yang hendak kita gapai, pasti tantangan yang kita hadapi semakin sulit. Tiada satu pun kesuksesan yang tak mengalami kesulitan.

Baca Juga : Cara Cepat Agar Cepat Tidur di Malam Hari

11. Jangan Hidup dalam Mimpi

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Andrea Hirata

“Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup di dalam mimpi”

Kalimat bijak dalam kehidupan dari Andrea Hirata ini harus ditanamkan dalam hati kita masing masing. Dalam hidup kita perlu bermimpi, tapi mimpi itu harus diwujudkan, jangan hanya hidup dalam mimpi tersebut. Jika anda hidup dalam mimpi sudah waktunya anda bangun, lalu mulailah wujudkan mimpi tersebut.

Seperti halnya kehidupan Andrea Hirata sendiri, yang berawal dari mimpi, dan dengan sungguh sungguh ia menghidupi mimpi tersebut sehingga akhirnya terwujud. Andrea Hirata ingin menegaskan kepada kita bahwa kita jangan hanya menjadi seorang pemimpi namun jadilah orang yang mewujudkan mimpi tersebut.

12. Tuhan Mengharapkan Kita Mencoba

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Mario Teguh

“Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan mengharuskan kita untuk mencoba”

Kata-kata bijak dari Mario Teguh ini sangat cocok untuk kamu yang ragu untuk mewujudkan mimpimu. Kamu jangan terlalu terpaku pada kesuksesannya, karena seperti yang ditegaskan oleh Mario Teguh, Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan mengharuskan kita untuk mencoba. Tak ada salahnya jika kamu gagal dalam mewujudkan mimpimu. Yang salah adalah kamu tak pernah berani mencoba untuk mewujudkannya.

13. Takut Akan Kegagalan

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Paulo Coelho

”Hanya satu yang membuat sebuah mimpi tidak bisa dicapai: ketakutan akan kegagalan”

Kata-kata bijak dari Paulo Coelho ini sangat cocok untuk memotivasimu meraih kesuksesanmu. Satu-satunya hal yang membuat mimpi kita tidak tercapai adalah ketakutan kita sendiri terhadap kegagalan. Padahal kegagalan yang kita peroleh merupakan pelajaran yang sangat berharga untuk kita. Tak ada orang sukses yang tak pernah gagal.

Jadi kamu tak perlu takut, menggapai mimpimu. Jika kamu gagal, belajar lah dari kegagalan tersebut, lalu coba lebih keras lagi. Memiliki ketakutan wajar, tapi jangan biarkan ketakutan tersebut menguasai dirimu. Hadapi kegagalan, lalu raih kesuksesan.

14. Maju Tanpa Menyingkirkan, Naik Tanpa Menjatuhkan

No Name

“Majulah tanpa menyingkirkan orang lain, naiklah tanpa menjatuhkan orang lain”

Kata-kata motivasi kehidupan ini harus selalu kita ingat dalam menggapai mimpi kita. Kita boleh saja berjuang keras meraih kesuksesan, namun kita harus mengutamakan cara yang benar dan adil. Apalah gunanya jika kita meraih kesuksesan dengan cara yang tidak benar.

Hal tersebut tak ada artinya. Kita tidak boleh menjatuhkan orang lain dengan alasan apapun itu. Bersainglah dengan sehat. Bertarunglah dengan penuh hormat. Jika kita menyingkirkan orang lain hanya demi ambisi kita, dapat dipastikan kesuksesan yang kita peroleh tak akan bertahan lama.

15. Belajar Mengalah dan Belajar Merendah

Kata-Kata Bijak Untuk Memotivasi Sehari-hari

Gobind Vashdev

“Belajarlah mengalah sampai tak seorangpun bisa megalahkanmu, belajarlah merendah sampai tak seorangpun bisa merendahkanmu”

Kata-kata mutiara dari Gobind Vasdev ini sangat bagus nih diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam hidup kita perlu belajar mengalah. Mengalah tidak sama artinya dengan kalah. Dengan belajar mengalah, kita semakin matang menghadapi segala tantangan, hingga tak seorangpun nanti yang dapat mengalahkan kita.

Belajar merendah juga tak sama artinya dengan merendahkan diri. Kita perlu belajar merendah, karena tidaklah ada gunanya jika kita tinggi hati. Belajarlah merendah sampai tak seorangpun dapat merendahkan kita.

Itulah beberapa kata-kata bijak dari beberapa tokoh yang dapat kamu gunakan untuk motivasi dirimu setiap hari. Kalimat kalimat bijak tentang kehidupan dapat diibaratkan seperti sebuah charger. Dengan mendengar atau membaca kalimat bijak, pikiran dan hati disegarkan kembali untuk semakin termotivasi mengejar apa yang kita impikan.